Senin, 11 November 2013

Di Kota-ku, Di Pojok Harmony

Apa yang kamu lakukan di kotaku? Engkau sibuk sendiri membaca buku di pojokan harmony. Di tengah-tengah para anak kost yang sibuk melahap makan malam dan berbincang-bincang. Diantara dinginnya cuaca hujan dan air yang menitik. Sepertinya kau sedang tenggelam dalam dunia-mu ya? Menarik.

Beberapa kali kuperhatikan alismu mengernyit. Namun sewaktu-waktu bibirmu mengukir senyum, sesekali merekah tawa tanpa bahana. Apa yang kamu senyumkan? Seperti ada pengharapan di mata-mu. Teduh melihatnya, dan serba apa adanya gelagatmu. Apa sih yang kamu pikirkan? Aku penasaran setengah mati dibuatnya. Sesekali, dua kali aku melirik ke arah-mu sembari kuhisap rokok yang ada ditanganku. Kamu tersenyum lagi. Tidak sadar yaa kalo aku disini sedang mempelajari ekspresimu.

Sekarang kamu diam. Melepaskan pandanganmu dari buku sementara orang masih hiruk-pikuk di sekitarmu. Kamu tidak pedulikan, kamu memangku dagumu dengan tanganmu, mengernyitkan alismu, matamu kemudian menerawang.

Apa sih yang kamu lakukan di kotaku? Melalang sendiri, duduk membaca buku di pojokan harmony tanpa menyadari kehadiranku yang sesekali melirik ke arahmu, mempelajari ekspresimu sambil menghisap rokok yang ada di tanganku.

Hujan sebentar lagi reda, hari kian pula malam. Pulang yaaa... 
Nanti kehabisan angkot.




Bandung, 11 November 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar